Wednesday 4 June 2008

Polisi akhirnya bertindak tegas. Sebanyak 39 anggota Front Pembela Islam (FPI), Rabu (4/6) pagi tadi sudah ditangkap oleh aparat Polda Metro Jaya.

http://www.metrotvnews.com/berita.asp?id=60195
Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi akhirnya bertindak tegas. Sebanyak 39 anggota Front Pembela Islam (FPI), Rabu (4/6) pagi tadi sudah ditangkap oleh aparat Polda Metro Jaya. Mereka dicokok dari markasnya di Petamburan, Jakarta Pusat. Tidak ada perlawanan dari pihak FPI atas penangkapan tersebut.

Seperti dilaporkan secara langsung dari lokasi kejadian oleh reporter Metro TV Cynthia Ayusta, setelah penangkapan suasana di Petamburan masih ramai. Sebagian pasukan yang diterjunkan ke lokasi ini sudah ditarik kembali. Namun, masih ada beberapa pasukan yang mencari target operasi di markas FPI. Ketua FPI Habib Rizieq sudah menuju ke Markas Polda Metro Jaya.

Tadi ada salah satu anggota FPI yang menyamar sebagai wartawan. Ia lalu ditangkap polisi. Suasana jalan di lokasi kejadian tidak ditutup. Namun, kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan ini karena terblokir oleh massa dan polisi. Namun, kendaraan roda dua bisa melalui kawasan ini.

Anggota FPI ditangkap menyusul kekerasan yang terjadi di Silang Monas, Jakarta Pusat, Ahad lalu. Saat itu, ketika massa dari Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan tengah memperingati hari lahir Pancasila, tiba-tiba diserang oleh massa yang diduga anggota FPI. Belasan orang terluka dan harus dirawat di rumah sakit.(DOR)

2 comments:

  1. Hmm...u need to be careful bro.

    ReplyDelete
  2. yalor...
    quite scary lo, send 1500 FRU and arrest 39 ppls...
    Government itself is scared by the fanatic group also...

    ReplyDelete